Manusia Bajing Pecahkan Rekor Terjun Tanpa Parasut



Manusia Bajing Pecahkan Rekor Terjun Tanpa Parasut [ www.BlogApaAja.com ]

Pria Inggris ini memang betul-betul nekat. Mengenakan pakain khusus mirip sayap bajing, Gary Connery, 42 tahun, berhasil memecahkan rekor dunia terjun tanpa parasut. Dia mendarat tanpa halangan selepas terjun dari helikopter di ketinggian 730 meter.

Aksi nekat ini dia lakukan di wilayah Oxfordhire, Inggris, seperti dilansir BBC, Rabu (23/5). Dia mengenakan pakaian khusus bernama wingsuit. Dia sempat melayang dengan kecepatan 120 kilometer per jam. Setelah beberapa menit, akhirnya Connery mendarat tepat di tumpukan kardus yang telah disediakan sebelumnya.

Tindakan Connery terhitung nekat. Wingsuit memang bukan teknologi baru. Namun selama ini, penggunanya harus memakai parasut agar aman mendarat. Pakaian yang didesain mirip sayap bajing atau kelelawar itu hanya memudahkan penerjun mengendalikan dirinya saat di udara.

Sebetulnya pada aksi kemarin Connery dibekali parasut untuk situasi darurat. Namun, karena merasa aman, dia tidak menggunakannya sama sekali.

Ayah dua anak ini mengaku harus berlatih selama beberapa pekan agar pendaratannya tidak meleset. "Pendaratannya benar-benar mulus, dan saya lega perhitungan saya cocok," ujar Connery. Bila dia gagal jatuh di tumpukan kardus, tentu saja nyawa jadi taruhan.

Sejatinya, aksi nekat ini hendak dilaksanakan bulan lalu, namun cuaca buruk di dataran Inggris membuat idenya memecahkan rekor dunia ditunda.

Connery sehari-hari bekerja sebagai pemeran pengganti. Pria ini pernah terlibat di film "Harry Potter" dan seri James Bonds "Die Another Day". Terjun payung ekstrim merupakan salah satu hobinya setelah keluar dari Angkatan Udara Inggris. Selama ini, dia telah 880 kali terjun bebas dari beragam ketinggian.

Saking ketagihan dengan aksi berbahaya, dia mengaku sedang mempersiapkan pemecahan rekor lain. "Pengalaman kali ini sungguh mengesankan. Saya bersiap untuk aksi menantang selanjutnya," kata Connery.

Follow On Twitter