Peluang Usaha Baru - Bisnis Sablon Kaos



Profesi seseorang tidak menutup peluang untuk melakukan sebuah usaha, bisnis apapun sebenarnya bisa dilakukan siapa saja asal ada niat dan keseriusan untuk menekuninya. Seorang mahasiswa misalnya, tidak menutup peluang untuk bisa merintis atau memilih sebuah usaha tertentu sesuai bakat atau sesuatu yang sedang diminati. Ada berbagai macam bisnis sampingan yang peluangnya masih terbuka lebar bisa Anda rintis untuk memeberikan keuntungan besar setiap bulan. Misalnya saja usaha sablon kaos yang dapat kita mulai dengan modal sedikit dan memberikan keuntungan yang cukup lumayan besar. Pasar untuk usaha sablon ini terbuka lebar.

Peluang Usaha Baru - Bisnis Sablon Kaos [ www.BlogApaAja.com ]

Banyak digemari anak muda

Biasanya konsumennya datang dari kalangan anak muda atau komunitas tertentu yang ingin membuat desain berbeda dengan suatu tujuan atau hanya untuk kesenangan saja. Untuk menjalankan atau pengelolaan usaha sablon kaos, bisa dikatakan sasaran pasar yang dapat kita bidik tidak ada batasannya. Tidak hanya anak muda saja atau komunitas tertentu saja tapi bisa berpeluang kepada konsumen manapun dari berbagai kalangan. Bisa dari konsumen indivdu yang berkeinginan membuat 1 kaos dengan desain yang tidak beredar di pasaran, dan juga dapat menerima pesanan masal, contohnya untuk seragam suatu kelompok usaha, seragam panitia sebuah acara tertentu, seragam organisasi atau komunitas, bisa juga untuk melengkapi keperluan seperti unit kegiatan mahasiswa, karang taruna, remaja masjid, dan masih banyak lagi, dan bisa juga menjalin kerjasama dengan pelaku usaha bisnis distro agar mensuplay produk bermacam kaos unik di tempat distro mereka.

Biaya untuk usaha Sablon kaos
Bicara soal biaya tergantung pada jenis alat yang akan kita pilih, biasanya untuk kelas standar bisa dimulai dari Rp15 juta, itu dipakai untuk beli perangkat dan alat pendukung yang lain, tapi kalau yang sederhana hanya butuh modal lebih sedikit. Tapi jika ingin mulai usaha clothing, bisa tanpa modal alias bisa jual desain via internet dengan sistem pre order.

Belajar mendesain kaos
Jika punya hobi desain, paling penting yaitu ide dan konsep desain, lalu menguasai tools untuk membuat artwork. Bisa dimulai dari sketsa, lalu dengan menggunakan Corel draw atau pun Photoshop.

Kalau kita lihat peluang bisnis baru dan prospek ke depan, usaha sablon kaos

tidak akan pernah mati sampai kapanpun karena setiap individu pasti memiliki selera yang berubah-ubah setiap saat. Kaos distro kian menjamur di Indonesia, dimana sablon sangat berperan di sini. kunci sukses untuk bermain dalam bisnis sablon kaos adalah karakter ulet dan sabar juga berjiwa seni. Karakter menjadi penting untuk dapat bertahan dalam waktu lama. Bisa jadi pada k awalnya kita mengikuti dari desain kaos yang ada, dan selanjutnya bisa memakai ide atau konsep sendiri. Bisnis ini bisa berkembang ke skala yang lebih besar.

Follow On Twitter