Penyebab Seseorang Menjadi Pelacur



Penyebab Seseorang Menjadi Pelacur [ www.BlogApaAja.com ]

Sebuah kesan negatif akan sulit dihindariketika Anda mendengar kata pelacur. Profesi yang dilakukan dengan jalan"menjajakan diri" ini memang bertentangan dengan norma-norma yang berlaku dilingkungan masyarakat. Namun, di balik profesi yang menurut banyak orangnegatif itu, pernahkah Anda sekedar menengok dan memperhatikan apa sebenarnyayang menjadi latar belakang keputusan mereka menjadi seorang pelacur?

Rasanya tidak akan ada wanita yang memilikicita-cita untuk menjadi seorang pelacur. Banyak faktor dalam hidup yang"memaksa" mereka untuk "jatuh" ke dalam profesi tersebut. Sebelum Andamenghakimi profesi yang dianggap negatif ini, coba simak beberapa latarbelakang penyebab seorang wanita menjadi seorang pelacur.

Jeratanperjualbelian wanita



Tidak semua wanita dengan sengaja menjadiseorang pelacur. Anda mungkin belum pernah mengetahui bahwa perjualbelian anak,khususnya remaja wanita, marak terjadi di Indonesia. Perdagangan ini kemudianyang bisa menjerat seorang wanita masuk ke dalam dunia prostitusi. Anda tidakakan pernah tahu bagaimana kejamnya dunia prostitusi. Sekali seorang wanitamasuk ke dalamnya, akan sulit bagi wanita untuk keluar dari jeratannya. Seorangwanita yang ingin kabur dari sebuah lingkungan prostitusi harus berhadapandengan banyak pihak yang mungkin dapat mengancam keselamatan hidupnya. Inilahyang menyebabkan para wanita itu kemudian tetap melakukan profesi tersebuttanpa bisa mendapatkan apa yang disebut dengan kebebasan.

Desakan ekonomi



Bayangkan diri Anda memiliki lima saudara yangsemuanya berjenis kelamin perempuan. Kemudian, kedua orang tua Anda meninggaldunia dengan meninggalkan hutang yang jumlahnya ratusan juta. Sedangkan Andadan saudara Anda tidak memiliki keahlian khusus yang dapat menghasilkan banyakuang. Apa yang akan Anda lakukan? Kasus seperti ini ternyata tidak hanyaterjadi satu atau dua kali dalam kehidupan wanita-wanita Indonesia. Keputusanmenjadi pelacur akhirnya terpaksa diambil karena profesi inilah yang dapat memberikanmereka uang berjumlah banyak hanya dalam waktu sekejap saja. Mereka harusmenempuh hidup dengan jalan prostitusi untuk tetap hidup dan menjalaninya.Ironis bukan?

Ketidakmampuannegara



Tidak ada seorang wanita pun di dunia ini yangingin memiliki profesi sebagai seorang pelacur. Jangan hakimi profesi ini tanpamengetahui latar belakang mereka mengambil jalan yang menimbulkan banyakkontroversi ini. Janji negara untuk melindungi fakir miskin dan anak terlantarsesuai yang dituangkan dalam UUD 1945 nampaknya belum dapat terpenuhi. Apabilanegara mampu menghidupi setiap wanita yang miskin, , tidak memiliki keahlian,dan tidak mampu memperoleh pekerjaan, tidak akan ada seorang wanita pun yangakan menjadi seorang pelacur. Profesi ini tidak dapat begitu saja disalahkankarena banyak faktor mempengaruhi munculnya profesi ini, termasuk faktorpemerintah.

Buka mata dan hati Anda. Tidak semua yang adadi dunia ini hadir dalam hitam dan putih saja. Selalu akan ada sisi abu-abudalam dunia ini yang sulit Anda hindari. Seorang pelacur, di balik semuakontroversi yang mengelilinginya, adalah satu hal yang terlalu pelik untuksekedar diletakkan di sisi hitam saja. Jangan hakimi mereka karena mereka jugapunya keinginan yang sama dengan Anda yaitu hidup tenang dan damai di dunia.Hanya saja, jalan yang mereka miliki dan Anda miliki jelas tidak sama.Dengarkan kata hati mereka, mungkin itu sudah cukup.


Follow On Twitter